Rabu, 24 Juni 2015

Ide agar indonesia menjadi lebih baik

Ada beberapa banyak hal yang perlu kita kaji sebelumnya untuk menjadikan Indonesia menjadi lebih baik .. yang pertama kita harus menata sistem pemerintahan di negara kita yang lebih baik lagi..
Yang harus ditekankan yaitu :
1. Kita harus memberantas Korupsi yang sedang merajalela di negara kita seperti saat ini, Pemerintah harus lebih tegas lagi dalam kasus ini , seperti memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada para koruptor karena mereka memakan uang rakyat . Kalau bisa di kasih hukuman mati atau denda yang besar.

2. Memberantas narkoba dengan caramelakukan razia ketempat-tempat yang dicurigai sebagai gerbong/pabrik pembuatan narkoba. Sering melakukan razia atas Warga Negara Asing yang ada di Indonesia . Karena narkoba itu hanya akan merusak moral/pribadi anak muda di Indonesia yang nantinya menjadi aset/harapan bangsa Indonesia .

3. Mencegah banjir yang ada di Jakarta. Saya merasa simptik dengan cara kerja Pak Ahok yang sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya untuk memberantas banjir yang ada di Ibukota , tetapi apa yang dilakukan Pak Ahok tidak sebanding dengan perilaku wrga/masyarakat pada umumnya . Mereka tidak sadar akan bahaya nya membuang sampah di sungai , Mendirikan rumah di sekitar aliran air yang akibatnya akan menghambat air di saat musim penghujan, Warga juga tidak memikirkan apa yang terjadi jika nantinya mereka menebangi hutan secara liar tanpa ada kegiatan reboisasi.

4. Kita Sebaiknya sebagai negara Indonesia harus lebih mengeratkan kerjasama antar negara lain . Seperti yang kita saksikan sekarang kerjasama antara Amerika kian merenggang . Hal itu terjai karena adanya masalah terhadap kesepakatan negara indonesia atas hukuman mati terhadap warga negaranya pada beberapa bulan yang lain , dan terhadap negara-negara lainnya .

5. Pemerintah sebaiknya harus lebih mementingkan masyarakat kecil, Seperti dalam melakukan kegiatan merenovasi sekolah-sekolah yang rusak, terutama yang rusak berat , lebih-lebih tidak adanya gedung untuk melakukan proses belajar mengajar. , Selanjutnya juga membangun jembtn yang rusak terutama di tempat yang terpencil, Biasanya jembatan tersebut sebagai tempat untuk alat penyebrangan/akses antar satu desa kedesa lainnya .

6.Pemerintah juga harusnya menyediakan tempat untuk para pedagang kaki lima untuk berjualan . Bukan hanya untuk di usir seperti yang kita lihat sebelum-belumya . Menyediakan tempat untuk orang tuna wisma agar mereka memiliki sebuah tempat perlindungan diri dan tempat untuk berteduh dan mempunyai tujuan hidup.

7. Yang terakhir yang paling penting adalah Pemerintar dan warga Negara Indonesia juga harus tetap melestarikan budaya bangsa di tengah perkembangan zaman seperti sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar